Apa penyebab bau mulut?

Bau mulut, seperti kertas yang menjengkelkan yang menempel di sepatu, umumnya tidak berbahaya tetapi sangat tidak menyenangkan. Dan yang terpenting, tidak ada yang akan membicarakannya. Pada tingkat mikrobiologi, bau mulut terjadi selama proses pencernaan makanan dan adanya mikroorganisme di dalam mulut kita.

Setelah makan, partikel kecil makanan tertinggal di gusi. Makanan menempel di antara gigi dan menempel di lidah. Mereka hancur secara alami. Proses ini mengeluarkan banyak bau dan menciptakan bau naga yang tidak sedap atau, secara formal, bau yang tidak sedap.

Kabar baiknya: fenomena ini biasanya bersifat sementara. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membilas dan menyikat gigi dengan pasta gigi. Kabar buruk? Jika bau yang kuat bukan karena preferensi makanan atau kuliner, kemungkinan penyebabnya lebih dalam. Mari kita lihat di forum gigi dan mulut beberapa alasan mengapa bau mulut bisa membuat ketagihan dan bau mulut.

Apa penyebab bau mulut?

Bau mulut jelas membuat kita sulit berkomunikasi dengan orang lain. Anda harus menyelesaikan masalah yang tidak menguntungkan atau menghabiskan hidup Anda sendiri. Penyebabnya biasanya kerusakan gigi umum atau penggunaan tembakau.

Sangat mudah untuk menyebabkan bau tak sedap jika Anda memasukkan makanan dengan rasa yang kuat ke dalam makanan Anda – bawang, bawang putih, dan rempah-rempah. Bau mulut bisa disebabkan oleh penyakit pada sistem pencernaan. Penting untuk membuat janji dengan dokter, membuat diagnosis yang akurat, dan memulai perawatan sesuai rekomendasinya.

Hampir tidak mungkin menemukan perubahan yang Anda benci. Namun jika Anda merasa ada yang tidak beres, tersangka utama yang harus dituduh adalah pola makan. Misalnya, bawang bombay dan bawang putih (dua rasa favorit kami) diketahui menyebabkan bau mulut permanen. Untungnya, masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah. Setelah Anda mengidentifikasi makanan yang menyebabkan masalah, hindari makanan tersebut dalam diet Anda.

Atau, ada bau mulut kronis, nama medis untuk bau mulut. Posisi ini selalu membatasi ketidakseimbangan fisik. Jika bau tidak disebabkan oleh makanan yang kram, itu kemungkinan merupakan tanda komplikasi berikut ini. Penyakit usus disertai dengan pertumbuhan bakteri anaerob di mulut, yang cenderung memfermentasi gula sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Penyebab bau mulut

  • Infeksi yang menyebabkan pertumbuhan bakteri berlebih
  • Mulut kering adalah alasan yang bagus untuk kondisi yang merugikan. Air liur penting untuk menetralkan asam, mengangkat sel-sel mati, dan menjaga keseimbangan mikroba
  • Pertumbuhan Helicobacter pylori yang berlebihan. Virus lambung adalah bakteri yang menyebabkan gastritis dan tukak lambung
  • Kebanyakan bakteri mengandung belerang
  • Pengobatan dengan efek samping yang menyebabkan mulut kering.
  • Ganti kuas secara teratur

Bau mulut saat bangun tidur

Kedengarannya akrab, bukan? Pernapasan pagi sangat berbeda dengan pernapasan sehari-hari, tetapi mengapa demikian? Sangat mudah untuk membenamkan diri Anda dalam dunia Morpheus, karena semua proses vital lebih lambat. Meski demikian, bakterinya tetap terjaga.

Menurut forum kesehatan, Dengan mengurangi produksi air liur, ia menelan lebih sedikit, dan mikroorganisme tidak “keluar” dan menjadi kuat. Itulah mengapa bau nafas pagi memiliki karakter yang sangat buruk. Bau tak sedap bertambah parah jika orang bernapas melalui mulut saat tidur

Cukup sikat gigi dengan pasta gigi di pagi hari untuk menghindari situasi yang memalukan. Nafas pagi yang berbahaya secara klinis normal. Seharusnya tidak terlalu berbahaya.

Bau mulut akan membanjiri Anda jika Anda mengeluarkan napas dari mulut

Sekali lagi, semuanya ada di ekskavator. Bernapas melalui mulut menyebabkan penguapan yang intens. Karena kekurangan cairan, orang tersebut menelan lebih sedikit dan tidak menyia-nyiakan makanan. Di gym Anda bisa melihat orang-orang yang siap berolahraga dengan mulut terbuka. Mungkin saja para atlet tersebut memiliki bau yang tidak sedap. Semakin banyak waktu yang dihabiskan orang untuk berolahraga, semakin besar kemungkinan mereka mengalami masalah pernapasan yang kuat.